Pages

Sunday, December 2, 2012

FLOW JAPANESE BAND




Flow merupakan grup band rock asal Jepang, bagian dari label Sony Music Japan's Ki/oon Records. Flow memiliki 5 personil yang terdiri dari dua vokalis, drummer, bassis dan gitaris. Sampai pada tahun 2012 ini, band ini telah merilis 32 buah single dan maxi-single serta 12 album.


Flow
Asal
Tahun aktif
1998 –sampai sekarang
Situs web
Anggota
Vocal: Keigo Hayashi
Vocal/Guitar: Kōshi Asakawa
Guitar: Takeshi Asakawa
Drum: Hiroshi Iwasaki
Bass: Yasutarō Gotō



***Hystorial***

- FLOW adalah band Jepang yang beranggotakan 5 orang, yaitu KEIGO (vocal), KOHSHI (vocal, rhythm guitar), TAKE (lead guitar), GOT'S (bass), dan IWASAKI (drum).

- Kakak beradik KOHSHI dan TAKE memulai aktivitas band mereka pada tahun 1993. KOHSHI merupakan fans dari hide X JAPAN. Merekapun mulai membentuk band cover X JAPAN yang bernama WYBURN. Kemudian, mereka menemukan orang yang merupakan fans dari Yoshiki. Akhirnya orang itu bergabung dengan mereka dan mengisi posisi drummer. Ketika X JAPAN bubar, mereka beralih dari band cover X JAPAN menjadi band cover hide sekaligus mengubah nama band menjadi Pinking. Pada saat itu, mereka juga menulis beberapa lagu mereka sendiri dan mulai berkembang dari band cover menjadi band indie. Setelah mereka merilis rekaman demo pertama mereka yang terjual habis, mereka berencana untuk mengubah style mereka. Mereka berpikir untuk membuat sebuah band dengan 2 vocalist. Setelah beberapa kali berdiskusi, akhirnya terbentuklah FLOW pada tahun 1998. Mereka menemukan beberapa anggota lain untuk bergabung dengan mereka, yaitu KEIGO dan GOT'S. Kemudian, IWASAKI bergabung dengan mereka berempat pada tahun 2000. Sejak saat itu, formasi band ini tidak pernah berubah lagi.
Pada tahun 2001, band ini merilis single pertamanya yang berjudul "Flow #0". Selanjutnya grup tersebut merilis dua mini-album di tahun yang bersamaan, dimana kedua mini-album tersebut meraih nationwide indie charts yang diadakan oleh storm. "Okuru Kotoba", merupakan cover single pertamanya, yang dirilis pada Januari 2003. Single tersebut tetap berada di Oricon indie chart selama tujuh minggu berturut-turut dan juga meraih sebuah impressive #6 pada setiap chart single. Pada musim semi di tahun itu, album pertama mereka Splash!!! berada pada posisi #2. Pada Juli 2003, Flow merilis sebuah single berjudul "Blaster" bersama sebuah label mayor, Ki/oon Records. Pada April 2004, mereka merilis "Go!!!", yang dimana masih berada di Top 10 chart Oricon selama 3 minggu. Pada Mei 2004, dimana mereka merilis album mayor pertamanya yang bertajuk Game.

- Deretan singlepun bermunculan dan pada Juli 2005 band tersebut merilis album ketiganya yang berjudul Golden Coast. Sejak perilisan album tersebut, flow telah merilis dua single dengan side-A yang baru, tetapi salah satunya ("Around the World/Kandata") dirilis dalam double A-sides. "Colors" merupakan single keempat band tersebut. Lagu "Go!!!" dan "Re:member" dijadikan opening theme song untuk anime Naruto. "Days" merupakan opening theme song pertama untuk anime BonesEureka Seven, dan "Realize" merupakan opening theme song untuk PlayStation 2 video games yang berdasar pada seri yang sama. Flow tampil secara live untuk pertama kalinya di Dallas (America). Flow menampilkan "Colors" di tahun 2006, sebagai opening pertama untuk anime Sunrise's original series, Code Geass: Lelouch of the Rebellion. Lagu "Answer" adalah opening theme pertama untuk sebuah live action drama jepang yang berjudul Tantei Gakuen Q. Mereka menampilkan lagu "Night Parade" bersama grup band Hip-Hop Home Made Kazoku. Pada Februari 2008, mereka merilis sebuah single baru yang diberi judul "Arigatō", diikuti oleh opening theme song baru anime Persona -trinity soul-, "Word of the voice" pada Juni 2008. mereka menampilkan opening theme song kedua dri anime Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2' "World End" yang dirilis pada tahun 2008. Pada tahun 2009, band tersebut menampilkan "Sign", sebagai opening theme song keenam untuk anime Naruto Shippuden. Band tersebut merilis sebuah B-side album kompilasi pada tanggal 4 November 2009. single mereka "Calling" akan djadikan ending theme song untuk sebuah anime Heroman.

- Pada tanggal 31 Februari 2011 mereka merilis album dengan judul album "Hey!!" dimana salah satu single lagunya yg berjudul "Hey!!" dijadikan opening OST anime Beelzebub.
Pada tgl 22 Februari akhirnya band ini merilis single dan album terbaru mereka secara bersamaan, single terbaru mereka yg bertitle "Rock Climbers" dan single lgu "Rock Climbers" dijadikan sebuah OST Dorama (Drama film) yg berjudul "Nonai Word Q Hikidasu".
Untuk tahun 2012 ini juga mereka merilis single baru yaitu "Brave Blue", untuk mengisi soundtrack opening anime yg berjudul "Eureka Seven AO"

- Kini FLOW telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis single dan album baru pada bulan Maret mendatang. Mereka pun akan menggelar sebuah konser tur berskala nasional mulai bulan April.
Single mendatang mereka itu merupakan double A-Side dengan tanggal rilis dijadwalkan pada 20 Maret. Dalam single tersebut akan disertakan lagu CHA-LA HEAD-CHA-LA, yang akan digunakan sebagai theme song untuk film layar lebar anime Dragon Ball yang berjudul DRAGON BALL Z Kami to Kami (diputar perdana tanggal 20 Maret); dan sebuah lagu baru yang berjudul Hero ~Kibou No Uta~. Sementara itu, album studio ke-8 mereka akan diberi judul FLOW THE MAX!!! dan akan dirilis pada tanggal 27 Maret. Detil lebih lanjut mengenai single dan album tersebut akan diumumkan kemudian.

Tur mereka, FLOW LIVE TOUR 2013: Tour THE MAX!!! akan dibagi menjadi 2 bagian: LAST MAX!!! dan MAX!!! no Mukou Gawa. Konser tersebut akan menghadirkan total 48 pertunjukan. Pemesanan tiket untuk bagian pertama konser ini akan dibuka di situs resmi mereka mulai tanggal 24 Januari.
Lagii.... Kini mereka update single dan album terbaru mereka dengan tanggal yang sama tetap beda bulan, Single yang bertajuk Ai Ai Ai ni Utarete Bye Bye Bye dirilis pada tanggal 26 Februari 2014 dan juga lagu ini mengisi OST Samurai Flamenco, dan album mereka yang bertajuk 26 a Go Go yang dirilis pada tanggal 26 Maret 2014.

- Untuk tahun 2014 ini juga, bersama dengan salah satu band GIANT HARDROCK di Jepang yaitu GRANRODEO bersama-sama merilis single yang bertajuk 7 -Seven-. Dimana single ini akan RELEASE pada tanggal 26 November 2014 adalah hasil kolaborasi antara FLOW dan GRANRODEO atau bisa ditulis FLOWxGRANRODEO tentunya...
Lagu yang berjudul 7 -Seven- ini mengisi OST Ending anime yaitu "Nanatsu no Taizai" (The Seven Deadly Sins).

- Tahun 2015 ini, 25 Februari 2015 FLOW telah merilis album baru yg berjudul FLOW ANIME BEST KIWAMI, ada beberapa lagu baru di album ini, dan beberapa lainnya adalah lagu-lagu yang pernah mengisi soundtrack anime-anime.

-Masih di tahun 2015 ini, single terbaru mereka yang bertajuk Niji no Sora akan menjadi OST Ending ke 34 anime palng populer yaitu Naruto Shippudem Single rencana akan RELEASE pada tanggal 12 Agustus 2015.

*Biography FLOW (Personil)*


林圭吾

  • 林圭吾
Name : Hayashi Keigo (林圭吾) Position in Band : Vocals Birthday : July 1st, 1977 Birth Place : Tokyo (東京), Japan BloodType : O



浅川 合志
  • 浅川 合志

Name : Asakawa Kohshi (浅川 合志)
Position in Band : Vocals/Guitar
Birthday : April 22th, 1977
Birth Place : Saitama (埼玉), Japan
BloodType : O


浅川 たけし

  • 浅川 たけし


Name : Asakawa Takeshi (浅川 たけし)

Position in Band : Guitar
Birthday : Agustus 31th, 1978
Birth Place : Saitama (埼玉), Japan
BloodType : A


安太郎 後藤

  • 安太郎 後藤

Name : Yasutaro Goto (安太郎 後藤)
Position in Band : Bassis
Birthday : January 1st, 1977
Birth Place : Niigata (新潟), Japan
BloodType : A



宏 岩崎

  • 宏 岩崎

Name : Hiroshi Iwasaki (宏 岩崎)
Position in Band : Drummer
Birthday : November 21th, 1969
Birth Place : Osaka (大阪), Japan
BloodType : A



***

0 comments:

Post a Comment